Meta title, description dan keyword

Tentu kita akan mengenal dengan Meta title, Description dan Keyword, tapi suatu kendala populer pada sebagian blogger 'mengenal' tapi tak tahu.

Jadi apa itu Meta Tag – Apa itu? Bagaimana menggunakannya?
Mungkin pernah mendengar tentang meta tag, tapi tidak tahu apa atau bagaimana menggunakannya.

Meta tag, cukup sederhana, adalah instruksi atau kata kunci dapat Anda tambahkan ke halaman web Anda, untuk membantu beberapa search engine menjelaskan, mengklasifikasi dan mengindeks situs web Anda.
Ada dua meta tag yang anda harus mengerti. Yang pertama adalah meta Description. Meta Description memungkinkan Anda untuk membuat deskripsi singkat kepada mesin pencari dan akan ditampilkan ketika seseorang mencari informasi di web.
Ketika mesin pencari menampilkan hasil pencarian, biasanya Anda akan melihat sebuah kata atau judul yang dapat diklik  dan mengarah ke sebuah halaman situs. Anda juga akan melihat kalimat pendek atau paragraf yang menjelaskan isi halaman situs. Deskripsi singkat mungkin tidak terlalu berarti, tergantung pada situs dan mesin pencari. Beberapa mesin pencari mencoba untuk membuat deskripsi sendiri dari konten pada halaman itu sendiri. Kadang-kadang ini bekerja, kadang-kadang tidak. Namun, search engine lebih sering melihat dan menggunakan tag meta Description dan akan menampilkan deskripsi seperti yang ditentukan.
Sebagai contoh, katakanlah Anda jual persik acar dari situs Anda. Jika Anda membuat meta tag deskripsi, mengatakan “Acar Persik Paulus adalah Persik termanis di internet”, maka itulah yang muncul ketika seseorang melakukan pencarian di beberapa mesin pencari (dan mengklik jika deskripsi halaman tersebut cocok dengan pencarian mereka).
Jenis kedua dari meta tag yang harus anda gunakan adalah meta tag keyword (kata kunci). Seperti yang mungkin Anda bayangkan dari namanya, tag keyword memungkinkan Anda untuk “memberitahu” search engine kata kunci apa yang berhubungan dengan situs Anda. Jika Anda ingin blog anda di tampilkan ketika seseorang mengetik di search engine google “persik Paulus”, Anda tentu harus menambahkan keyword “persik” sebagai kata kunci. Selain itu, Paulus yang juga harus dimasukkan sebagai kata kunci lain misalnya adalah buah persik, buah, acar, acar, Georgia, manis, sayuran, dll

Penggunaan kata kunci yang kreatif akan membantu Anda mendapatkan pengunjung ke situs Anda.Bagus juga untuk menyertakan salah eja populer (mispellings) kata-kata yang berhubungan ke dalam halaman situs Anda. Juga, pertimbangkan untuk menambahkan nama-nama yang paling mungkin akan di pakai ke daftar kata kunci. Coba juga untuk kunjungi google insights dan mencari tahu kata kunci apa yang paling sering di gunakan yang berhubungan dengan kata kunci yang akan anda gunakan.Kunjungi blog-blog besar kemudian perhatikan bagaimana mereka memilih kata kunci,berikut adalah cara untuk melihat meta tag:
Pada MS Internet Explorer, klik View, kemudian klik Source dari menu pull-down. Pada Mozilla firefox,Klik kanan kemudian klik View page source. Anda akan melihat banyak kode dari isi halaman web. Meta tag akan berada dekat bagian paling atas.
Untuk menambahkan meta deskripsi atau keyword ke halaman web Anda, ikuti contoh berikut, dan ketik kode Anda sendiri ke dalam halaman web Anda.
Masukkan tag meta setelah tag <HEAD> dan sebelum tag <TITLE>.
Html Anda akan terlihat seperti ini:
<HTML>

<HEAD>

<META NAME="description" CONTENT="insert your description here">
<META NAME="keywords" CONTENT="insert your keywords here">

<TITLE>Insert your title here</TITLE>

</HEAD>
Berikut ini  contoh:
<HTML>

<HEAD>

<META NAME="description" CONTENT="Paulus Acar Persik adalah Persik termanis di internet">
<META NAME="keywords" CONTENT="peach, peaches, fruit, pickled, pickle, Georgia, sweet, vegetables, peech, peeches">

<TITLE>Paulus acar manis</TITLE>

</HEAD>

Jadi pastikan untuk memasukkan meta Description,key word dan meta tag pada semua halaman web Anda.

sumber: ini-apa

Comments

  1. mantap nie si agan tips nya... :D

    bentar lagi lebaran nie gannn...:bingung:bingung:bingung:bingung
    hmmmmm....mungkin bagi yang ingin liburan d daerah parongpong Lembang bandung cocokkk niee..
    bisa jadi bahan share juga nieee barang kali agan2 mau liburan kesana dan bingung untuk tmpat singgah sementaranya...
    jgn khwatir gan...bisa di cek di http://www.rentalvilla-istanabunga.com
    semua bisa di atasiii...
    makasi y gannn sudah mau baca ini..hehehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Understanding Organic SEO

Bagaimana upload file ke google

What's Primary search engines ?