Arti dari SEM ?
Search Engine Marketing (SEM), adalah bentuk pemasaran Internet yang
bertujuan untuk mempromosikan website di halaman hasil mesin pencari
(SERPs) berbayar melalui penempatan dibayar, iklan kontekstual, dan
inklusi berbayar.
Singkatnya, SEM adalah melakukan iklan di kata kunci tertentu pada search engine seperti Google AdWords, Facebook Ads ataupun Yahoo Search Marketing. Pembayaran SEM biasanya dilakukan dengan cara pay per click ataupun pay per impression. Pay Per Click adalah sebuah perhitungan pembayaran iklan berdasarkan banyak click yang dilakukan oleh pencari di mesin pencari. Sedangkan Pay Per Impression, adalah cara perhitungan bedasarkan berapa kali penyangan iklan tersebut.
Singkatnya, SEM adalah melakukan iklan di kata kunci tertentu pada search engine seperti Google AdWords, Facebook Ads ataupun Yahoo Search Marketing. Pembayaran SEM biasanya dilakukan dengan cara pay per click ataupun pay per impression. Pay Per Click adalah sebuah perhitungan pembayaran iklan berdasarkan banyak click yang dilakukan oleh pencari di mesin pencari. Sedangkan Pay Per Impression, adalah cara perhitungan bedasarkan berapa kali penyangan iklan tersebut.
Comments
Post a Comment